“Terpujilah Tuhan, Allah Israel, sebab Ia melawat umat-Nya dan membawa kelepasan baginya,” (Lukas 1:68 TB) 
Ini adalah nubuatan dari nabi Zakharia bahwa Tuhan Yesus datang untuk melawat seluruh umat manusia karena kasih-Nya akan seluruh umat manusia sangat besar sehingga untuk itu setiap kita harus lebih sungguh-sungguh lagi kepada Tuhan. Setiap kita berdiri diatas batu karang yang teguh, mungkin ada ombak atau gelombang laut tetapi tetaplah percaya bahwa anda berdiri di atas batu karang yang teguh karena Tuhan mempunyai rencana untuk melawat hidup setiap kita.
Tidaka akan ada hal atau sesuatu yang besar bisa terjadi tanpa anda menginjinkan Tuhan melawat hidup anda. Jadi mari mulai mendekatkan diri anda kepada Tuhan, mari mulai datang beribadah untuk merasakan jamahan dan hadirat-Nya, menerima pewahyuan-pewahyuan gembala ataupun dari hamba-hamba Tuhan lainnya dan mengalami kuasa-Nya yang membuat anda semakin mencintai-Nya.
“sebab Ia melawat umat-Nya dan membawa kelepasan baginya,  Ia menumbuhkan sebuah tanduk keselamatan bagi kita di dalam keturunan Daud, hamba-Nya itu,” (Lukas 1:68b-69 TB)
Bagian terakhir dari ayat 68 dikatakan Tuhan memberikan kelepasan kepada setiap kita yang mungkin masih terikat atau terbelenggu. Tuhan rindu untuk memberikan kelepasan kepada setiap kita termasuk bebas dari jerat hutang karena ini adalah tahun pemulihan akan segala sesuatu. Mari ijinkan Tuhan untuk melawat dan masuk kedalam hidup anda, mari mulai lebih mengenal dan membangun hubungan yang intim serta lebih tekun lagi didalam Tuhan karena anda tidak mungkin bisa berdiri sendiri tanpa Tuhan.
Tanduk keselamatan itu bukan hanya buat diri kita sendiri tetapi untuk seluruh keluarga kita.  Apabila Tuhan berbicara tentang keselamatan itu bukan berbicara tentang di selamatkan untuk masuk ke sorga tetapi keselamatan disini adalah yang dari bahasa aslinya dikatakan “PROSPERITY” yang berarti kemakmuran, pemulihan dan kesembuhan. Jadi mari mengajak keluarga buy CBD products untuk lebih dekat lagi kepada Tuhan dengan mulai mendoakan mereka, ini juga adalah saatnya bagi gereja-gereja Tuhan untuk membuka diri menjadi gereja yang di sukai oleh banyak anak-anak muda, gereja tidak lagi menjadi momok atau hal yang berat bagi anak-anak muda tetapi menjadi tempat kesukaan bagi mereka.
Ketika anak-anak muda berada di dalam Tuhan walau pun mungkin hidup mereka belum berubah tetapi percayalah ketika gereja menjadi tempat kesukaan mereka maka gereja itu akan menjadi gereja yang diberkati oleh Tuhan karena banyaknya anak-anak muda yang datang kepada Tuhan.
“– seperti yang telah difirmankan-Nya sejak purbakala oleh mulut nabi-nabi-Nya yang kudus —  untuk melepaskan kita dari musuh-musuh kita dan dari tangan semua orang yang membenci kita,” (Lukas 1:70-71 TB)
Yesus datang adalah untuk menjadi penggenapan dalam nubuatan Tuhan bagi hidup setiap kita. Ada banyak Firman dan janji-Nya bagi setiap kita dan itu tidak akan pernah gagal karena Firman-Nya itu YA dan AMIN.
Jangan pernah takut atau pun berputus asa ketika mungkin ada orang yang membenci anda karena Dia adalah Tuhan yang selalu bersama-sama dengan anda yang akan melepaskan anda dari orang-orang yang membenci anda untuk kemudian anda mampu mengampuni dan mengasihi mereka, yang secara tidak langsung anda sedang melepaskan berkat bagi hidup anda.
Banyak orang yang doanya tidak di jawab oleh Tuhan karena dirinya membenci orang yang memusuhinya. Jadi berbalik dan pergilah berdamai dengan orang yang memusuhi anda seperti Tuhan Yesus yang sudah mengampuni anda, ini bukan sesuatu yang berat karena kasih Tuhan itu membebaskan/melepaskan diri anda.
“untuk menunjukkan rahmat-Nya kepada nenek moyang kita dan mengingat akan perjanjian-Nya yang kudus,  yaitu sumpah yang diucapkan-Nya kepada Abraham, bapa leluhur kita, bahwa Ia mengaruniai kita,  supaya kita, terlepas dari tangan musuh, dapat beribadah kepada-Nya tanpa takut,  dalam kekudusan dan kebenaran di hadapan-Nya seumur hidup kita.” (Lukas 1:72-75 TB)
Tuhan  memberikan rahmat dan Kasih karunia-Nya kepada nenek moyang kita yang berarti janji itu juga buat kita. Perjanjian-Nya kepada Abraham diberikan juga kepada kita, jadi ini juga doa-doa orang-tua atau doa-doa buat anak-anak anda untuk mengalami kelepasan dari Tuhan.
Ini adalah waktunya dimana perjanjian kepada Abraham digenapi juga dalam hidup setiap kita. Kita adalah orang-orang yang diberkati Tuhan sama seperti Abraham yang menjadi berkat bagi banyak bangsa, rancangan Tuhan atas hidup kita tidak pernah gagal bahkan perjanjian itu selalu berhasil. Ini adalah tahun pengharapan, tahun terobosan, tahun tuaian dan tahun pemulihan segala sesuatu dimana anda akan melihat perjanjian Tuhan itu digenapi atas hidup anda.
Amin…